Bolagaul.com, London – Nasib Arsene Wenger di ujung tanduk setelah Arsenal dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League 2016-2017. Hasil ini juga membuat rekor Arsenal selalu lolos ke Liga Champions sejak 1996 terhenti.​

Arsenal menang 3-1 atas Everton dalam pertandingan pekan terakhir Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (21/5/2017). Namun, hasil tersebut tidak dapat membantu Arsenal karena, pada saat bersamaan, Liverpool juga meraih kemenangan atas Middlesbrough.

Posisi empat besar klasemen akhir Premier Laegue dihuni Chelsea yang berstatus sebagai juara grup, TottenhamHotspur, Manchester City dan Liverpool. Arsenal berada di peringkat kelima dan hanya berhak tampil di ajang Liga Europa pada musim depan.

Ini adalah kali pertama Arsenal gagal tampil di ajang Liga Champions sejak Arsene Wenger memutuskan berkarier bersama The Gunners, 21 tahun silam. Media-media Inggris pun memprediksi hasil ini akan semakin menambah gelombang protes beberapa suporter Arsenal yang menginginkan Arsene Wenger undur diri.

Protes tersebut mengacu terhadap penurunan performa Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Maklum, meski mampu meraih trofi Piala FA, Arsenal terakhir kali mencicipi gelar juara Premier League pada musim 2003-2004.

Kontrak Arsene Wenger bakal berakhir pada 30 Juni 2017. Manajer asal Prancis tersebut dikabarkan bakal membuat keputusan mengenai masa depannya di Emirates Stadium setelah pertandingan final Piala FA 2016-2017 melawan Chelsea, di Stadion Wembley, 27 Mei mendatang.

(sumber:bola.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.