Bolagaul.com, Madrid – Luis Enrique mengantarkan Barcelona menyamai rekor berusia 64 tahun setelah meraih kemenangan 3-1 atas Deportivo Alaves, pada pertandingan final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (28/5/2017) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Barcelona dalam pertandingan tersebut ditorehkan Lionel Messi pada menit ke-30, Neymar (45′), dan Paco Alcacer (45+3′), sedangkan gol Deportivo Alaves tercipta melalui torehan Theo Hernandez (33′).

Kemenangan itu membuat Barcelona sukses merengkuh trofi Copa del Rey yang ke-29 sepanjang sejarah. Menurut catatan Opta, mereka merupakan satu-satunya tim yang menjuarai turnamen tersebut selama tiga musim beruntun dalam kurun waktu 64 tahun terakhir.

Menariknya, klub terakhir yang mampu melakukan hal serupa adalah Barcelona sendiri. Mereka mengukir rekor gemilang itu ketika menjadi juara berturut-turut pada musim 1951-1953.

Barcelona pun berada di daftar teratas sebagai tim yang paling banyak mengoleksi trofi turnamen tersebut. Mereka unggul tiga gelar dari Athletic Bilbao yang menduduki peringkat kedua.

Selain jumlah gelar, Barcelona juga memiliki persentase kemenangan apik di turnamen tersebut. Dalam total 29 hasil positif dari 39 laga final Copa Del Rey, tim asal Catalan itu mencatatkan rasio kemenangan sebesar 74 persen.

Gelar Copa del Rey itu pun dinilai menjadi kado manis bagi Luis Enrique, yang memutuskan mengundurkan diri dari posisi pelatih Barcelona pada akhir musim 2016-2017.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.