Bolagaul.com, Washington – Washington Wizards lolos dari ancaman eliminasi setelah menang dramatis atas Boston Celtics pada Gim 6 Semifinal Wilayah Timur di Verizon Center, Washington, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu (13/5/2017) WIB. Wizards mengalahkan Celtics 92-91 untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan memaksakan seri diperpanjang hingga Gim 7.

John Wall menjadi pahlawan kemenangan Wizards dengan memasukkan tembakan tiga angka saat laga tersisa 3,5 detik. Wall tampil kurang efektif pada laga ini, tapi membuktikan diri bisa diandalkan pada momen kritis.

Wall hanya memasukkan satu dari 12 tembakan pertamanya, tapi mampu bangkit dan mengakhiri laga dengan 26 poin. Bradley Beal memimpin Wizards dengan 33 angka. Wall dan Beal mencetak 23 dari total 26 poin Wizards pada kuarter keempat.

Isaiah Thomas dan Celtics datang ke arena pertandingan dengan kostum serba hitam seolah akan menghadiri acara pemakaman yang bermakna ingin mengubur mimpi Wizards di playoff. Namun, mereka gagal menuntaskan misi.

Celtics membuang keunggulan 87-82 pada dua menit terakhir. Mereka punya peluang menang, tapi tembakan tiga angka Thomas pada detik terakhir gagal menembus jaring Wizards. Thomas dan Avery Bradley masing-masing mencetak 27 poin.

Gim 7 akan digelar di Boston pada Senin (15/5/2017) atau Selasa (16/5/2017) WIB. Sebagai catatan, Boston Celtics dan Washington Wizards sudah 10 kali bersua pada musim ini sejak musim reguler. Hasilnya, tim yang menjadi tuan rumah selalu menang. Apakah Celtics bisa memanfaatkan keuntungan bermain di kandang pada gim penentuan nanti?

(sumber:bola.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.