Bolagaul.com, Oakland – San Antonio Spurs mendapat kabar gembira dengan kepastian Kawhi Leonard bakal tampil pada Gim 1 final Wilayah Barat kontra Golden State Warriors, Minggu (14/5/2017) waktu setempat atau Senin (15/5/2017) pagi WIB.

Namun, kehadiran Leonard tersebut sudah diprediksi bahkan sebelum sang pemain ambil bagian dalam sesi latihan bersama tim, Sabtu. Sang pemain telah pulih dari cedera engkel yang didapatnya pada Gim 5 kontra Houston Rockets, Selasa (9/5/2017). Sang pelatih, Gregg Popovich, terlihat sangat gembira dengan kembalinya Leonard.

Saat ditanya strategi timnya setelah Leonard dipastikan bakal bermain, Popovich hanya tertawa dan menjawab singkat. “Berdoa.”

Spurs bakal menghadapi lawan Warriors, yang tentu lebih tangguh dibanding Rockets. “Ini sesuatu yang berbeda. Setiap tim berbeda,” kata Popovich.

“Saya tak berpikir terlalu banyak soal ini, itu atau yang lain. Seseorang pernah bertanya kepada saya saat kami mengawali series melawan Houston Rockets, tentang apa yang terjadi series 1995 (melawan Rockets), jika kalian masih mengingatnya,” ujar Popovich.

Jelang laga final wilayah, muncul candaan juga tentang mantan asisten pelatih Spurs, Mike Brown, yang kini memimpin Warriors, menyusul absennya Steve Kerr.

“Mike siapa?” gurau Popovich. Tapi, Popovich kemudian memuji teman sekaligus mantan stafnya tersebut.

“Dia punya kepercayaan diri tinggi, dia cerdas, memahami pertandingan, dia tahu apa yang harus dilakukan supaya menang, serta hebat saat berhubungan dengan orang lain. Apa lagi yang bisa Anda minta?” tegas Popovich, yang akan mendapat suntikan tenaga di lini pertahanan dengan kembalinya Kawhi Leonard.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.