Bolagaul.com, Bandung – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, terang-terangan menegaskan ketidakpuasannya dengan kinerja dua pemain asing Persib, Michael Essien dan Carlton Cole, sejauh ini di Liga 1 2017. Sorotan lebih khusus diberikan Umuh Muchtar kepada Cole, yang performanya hingga saat ini dianggap tidak ada kemajuan.

“Dua pemain itu (Essien dan Cole) tidak memuaskan, apalagi Carlton Cole. Kelihatannya dia punya cedera (bawaan),” ujar Umuh kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (22/5/2017).

Dengan kinerja yang tidak memuaskan itu, kondisi tim, kata Umuh jadi kurang kondusif. Pasalnya, dalam sesi latihan Persib, Essien dan Cole seperti tidak serius.

“Yang kasian pemain lain yang serius berlatih. Putaran kedua harus dievaluasi dan saya pikir Cole kelihatannya tidak akan ada peningkatan, kalau Essien fifty-fifty,” ucap Umuh.

Umuh juga mengungkapkan kekecewaannya pasca kegagalan penalti Essien saat menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion GBLA, Sabtu (20/5/2017), karena marquee player asal Ghana itu seperti tidak serius saat menjalankan tugas sebagai eksekutor. Dampaknya, Persib gagal menang setelah ditahan Tim Pesut Etam 2-2.

Khusus untuk Cole, manajer yang biasa disapa Pak Haji ini menyatakan akan melihat Cole sampai putaran pertama Liga 1 berakhir. “Untuk sementara ini saya sudah meminta kepada pelatih fisik untuk menguji terus fisiknya. Sampai sekarang saya tanya ke pelatih, fisik Cole masih jauh dari harapan,” cetus Umuh.

Seperti diketahui, Carlton Cole belum bisa diandalkan sebagai striker yang mumpuni. Bahkan dari delapan gol yang dilesakkan Persib hingga pertandingan ketujuh di Liga 1, tidak ada satupun yang tercipta dari kaki seorang striker.

“Persib memang belum punya striker yang bisa diandalkan. Ada Sergio, tapi dia baru bisa main setengah pertandingan setelah sembuh dari cedera,” ungkap Umuh.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.