Bolagaul.com, Liverpool – Musim 2016-2017 menjadi akhir perjalanan karier profesional kiper Liverpool, Alex Manninger. Pemain berusia 39 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu, Kamis (26/5/2017).

Setelah FC Augsburg tidak memperpanjang kontraknya, Manninger gabung ke Liverpool dengan status bebas transfer pada musim panas 2016. Dia hanya berstatus kiper ketiga setelah Simon Mignolet dan Loris Karius.

“Saya memikirkannya beberapa bulan lalu dan ingin memutuskannya sendiri, bukan menunggu hingga musim panas dan tergantung dengan ada atau tidaknya klub yang menghubungi,” kata Manninger.

Manninger tidak sekali pun bermain sejak Liverpool menampungnya. Kendati demikian, pria asal Jerman itu tidak menyesal dan justru mensyukuri pengalamannya bersama Liverpool hingga pensiun.

“Merasakan pengalaman dengan para staf, pelatih dan pemain Liverpool adalah hal yang fantastis. Saya telah merasakan pengalaman terbesar dalam karier di klub ini, tetapi sudah saatnya untuk berhenti,” seru Manninger.

Sebelum berseragam Liverpool, Manninger pernah memperkuat sejumlah klub besar Eropa, seperti Arsenal (1997-2001) dan Juventus (2008-2012).

(Sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.