Bolagaul.com, Manchester – Manchester City, dikabarkan The Guardian, berencana memperpanjang masa bakti Yaya Toure yang akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Yaya Toure tampil apik bersama Manchester City sepanjang musim 2016-2017. Gelandang berusia 34 tahun itu bermain pada 29 pertandingan dengan raihan enam gol dan tiga assist di seluruh kompetisi.

Torehan itu membuat manajemen Manchester City berniat memperpanjang kontrak Toure yang akan segera berakhir. The Citizens tidak ingin melepas salah satu pilar di lini tengah mereka.

Akan tetapi, negosiasi perpanjangan kontrak berjalan alot. Situasi itu terjadi karena Toure dikabarkan merasa tidak puas dengan kontrak yang diajukan oleh manajemen Manchester City.

Jika Toure memutuskan tidak memperpanjang kontrak, manajemen Manchester City akan memberikan penghormatan atas jasa sang pemain. Hal tersebut dikarenakan peran gelandang asal Pantai Gading itu dalam membantu The Citizens merengkuh berbagai gelar.

Yaya Toure bergabung dengan Manchester City sejak 2 Juli 2010. Saat itu, dia dibeli dari Barcelona seharga 24 juta poundsterling (Rp 412 miliar).

Selama membela Manchester City, Toure mencatatkan 78 gol dan 48 assist dari 297 pertandingan di seluruh kompetisi. Toure juga meraih berbagai gelar seperti Premier League dan Piala FA.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.