Bolagaul.com, Barcelona – Barcelona memasukkan nama Oriol Romeu sebagai satu di antara pemain incaran mereka pada bursa transfer musim panas 2017. Sang pemain dinilai sebagai pelapis yang tepat untuk Sergio Busquets dan Andres Iniesta.

Oriol Romeu bukanlah sosok yang asing untuk Barcelona. Gelandang berusia 25 tahun tersebut merupakan produk La Masia yang mendapatkan promosi ke skuat utama pada 2010. Namun perjalanan Romeu bersama Barcelona tidak mulus setelah hanya mencatatkan satu penampilan pada musim 2010-2011.

Pada Juli 2011, ia menerima pinangan Chelsea dan bergabung dengan klub tersebut dengan kontrak selama empat tahun. Romeu pernah menjalani peminjaman di Valencia dan Stuttgart sebelum bergabung dengan Southampton pada 2015.

Romeu mencapai puncak penampilan setelah tampil konsisten bersama Southampton. Gelandang asal Spanyol tersebut dianggap sebagai satu di antara pemain pilar The Saints di bawah kendali Claude Puel.

Performa positif yang ditunjukkan Romeu membuat Barcelona kepincut untuk memulangkannya. Sang pemain diproyeksikan menjadi pelapis bagi Sergio Busquets atau Andres Iniesta.

Direktur Barcelona, Robert Fernandez, menginginkan Romeu menjadi satu di antara empat pemain anyar yang akan direkrut Blaugrana pada bursa transfer musim panas 2017.

Menurut kabar yang dilansir dari Express, Barcelona telah menghubungi Southampton dan Romeu mengenai ketertarikan mereka. Tawaran dari Barcelona diprediksi akan sulit ditolak Romeu, meskipun ia sudah mengamankan satu tempat di starting lineup Southampton.

Hingga pekan ke-36 Premier League 2016-2017, Romeu telah mencatatkan 43 penampilan dan menyumbang satu gol untuk Southampton.

(Sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.