Bolagaul.com, Jakarta – Duka mendalam dirasakan warga Kota Owensboro menyusul meninggalnya mantan pebalap MotoGP, Nicky Hayden, Senin (22/5/2017). Sebagai bentuk penghormatan, bendera setengah tiang akan dikibarkan di kota kelahiran Hayden tersebut.

“Saya sedih mengetahui meninggalnya salah satu putra terbaik Owensboro yang merepresentasikan kota kami dengan baik,” kata Walikota Owensboro, melalui akun Twitter resmi kota @CityofOwensboro.

“Duka mendalam saya untuk keluarga dan teman Hayden serta fans yang tak terhitung jumlahnya. Barbara dan saya akan mengingat keluarga Hayden dalam doa kami,” sambung sang walikota.

Hayden lahir di Owensboro pada 35 tahun lalu, tepatnya 30 Juli 1981. Dia merupakan salah satu pebalap asal Amerika Serikat yang memiliki karier gemilang di MotoGP. Dia pun berhasil meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya pada 2006.

Pada musim ini, Hayden berkiprah di ajang Superbike bersama tim Ten Kate Honda. Namun, kiprahnya kini telah berakhir.

Nicky Hayden tutup usia pada Senin di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Italia. Dia dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di dekat sirkuit Misano, Italia, Rabu (17/5/2017). Mantan rider Repsol Honda itu ditabarak mobil ketika berlatih menggunakan sepeda.

Akibat kecelakaan itu, Nicky Hayden mengalami luka parah pada kepala, dada, dan tulang pelvis. Setelah sempat koma dan berada dalam kondisi kritis, Nicky Hayden dinyatakan meninggal dunia. Pebalap asal Amerika Serikat tersebut meninggal pada usia 35 tahun.

(Sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.