Bolagaul.com, London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger percaya diri bakal mendapat tawaran kontrak minimal setahun lagi di Emirates Stadium. Arsene Wenger mengungkapkan, raihan trofi juara Piala FA 2017 menjadi modal berharga, yang menjadi pertimbangan jajaran direksi.

Direksi Arsenal akan melakukan rapat pada Rabu (31/5/2017) atau Kamis (1/6/2017) pekan ini guna membahas masa depan Wenger. Banyak pro dan kontra terkait Wenger, sehingga apapun hasilnya nanti, bakal menjadi ‘sajian’ menarik.

Kubu yang mendukung Wenger menilai, kualitas serta pengalaman Sang Professor masih menjadi kebutuhan Arsenal. Mereka menganggap, Wenger layak bertahan, minimal setahun ke depan, agar bisa membuat pondasi tim lebih bagus bagi sang penerus.

Sementara kubu yang kontrak menyatakan, rezim Wenger sudah saatnya turun. Hal itu berlatar corak permainan Arsenal yang dianggap masih tradisional dan tak mengikuti pergerakan zaman. Alhasil, Arsenal kedodoran, dan situasi itu terbukti sepanjang musim ini, dan berujung kegagalan di Liga Champions dan tak sanggup berlaga di pentas tersebut musim depan.

Namun, Arsene Wenger masih percaya, jajaran manajemen akan menghitung permainan Arsenal saat menekuk Chelsea pada laga final Piala FA. Apalagi gelar tersebut menjadi yang ke-7 bagi Arsenal bersama Wenger, plus tiga periode secara beruntun. Pada babak final di Stadiom Wembley, akhir pekan kemarin, Arsenal menekuk Chelsea dengan skor 2-1.

“Presentasiku untuk jajaran direksi adalah memperlihatkan permainan. Saya sudah menunjukkan kepada kalian memiliki komitmen yang sama dengan kali pertama menginjakkan kaki bersama Arsenal,” kata Wenger, di BBC.

Wenger menyatakan, dirinya masih memiliki hasrat tinggi untuk memberi kesuksesan bagi Arsenal. “Saya mencintai pekerjaanku, saya cinta menang, saya ingin membangun tim dan saya senang dengan apa yang kulakukan,” tegasnya.

Arsene Wenger datang ke Arsenal pada awal musim 1996. Ia menggantikan peran manajer sebelumnya, Bruce Rioch. Sebetulnya, kandidat manajer Arsenal adalah Johan Cruyff, namun manajemen akhirnya memilih Arsene Wenger yang sukses bersama klub Jepang, Nagoya Grampus Eight.

Arsenal mengumumkan kepastian Arsene Wenger sebagai manajer baru pada 22 September 1996. Wenger muncul kali pertama pada 1 Oktober 1996. “Alasan utamaku ke sini adalah saya cinta sepak bola Inggris, akar dari permainan ada di sini. Saya suka semangat di sekitar permainan dan Arsenal memiliki potensi menjadi klub besar,” ucap Arsene Wenger, pada konferensi pers pertama sebagai manajer Arsenal.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.