Bolagaul.com, Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan, Setan Merah akan fokus menjuarai Liga Europa ketimbang berusaha finis di posisi empat besar Premier League agar dapat lolos ke Liga Champions pada musim depan. Pernyataan ini membuat sang manajer “menjilat ludah sendiri”.

Manchester United dipastikan tidak akan mampu finis di empat besar setelah kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017). Kini, Manchester United berada di peringkat keenam, terpaut tujuh angka dari Manchester City di posisi keempat.

Meski gagal finis di empat besar, Manchester United masih berpeluang tampil di ajang Liga Champions 2017-2018 melalui jalur Liga Europa. Jika menjadi juara turnamen tersebut, Manchester United akan ikut serta pada ajang Liga Champions musim depan.

Oleh karenanya wajar jika Jose Mourinho mengistirahatkan beberapa pemain kunci saat Manchester United mengahdapi Arsenal dan Tottenham Hotspur. Setelah kalah dari Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menegaskan finis di empat besar bukan lagi prioritas utama.

“Di Manchester United, bagi kami jauh lebih penting memenangi titel (Liga Europa) daripada finis di empat besar (Premier League). Kami tahu ini adalah target besar, jadi kami tahu, jika kalah di final, kami tidak akan bermain di Liga Champions,” ujar Jose Mourinho.

“Kami berjuang untuk titel juara dan mungkin klub lain akan finis di empat besar, atau mungkin juga mereka ingin berada di posisi seperti kami, mencoba dan berjuang untuk meraih gelar juara,” tutur Jose Mourinho.

Menariknya, pandangan Jose Mourinho ini jauh berbeda saat sang manajer berkomentar mengenai “kelas” Liga Europa pada 2013. Ketika itu, Jose Mourinho, yang masih melatih Real Madrid, mengatakan, “Saya tidak ingin memenangi Liga Europa. Itu akan menjadi kekecewaan besar bagi saya.”

“Saya tidak ingin para pemain saya merasakan Liga Europa adalah turnamen utama mereka,” mantan pelatih Inter Milan Porto tersebut menambahkan.

Jose Mourinho akan memimpin para pemain Manchester United bertanding melawan Ajax Amsterdam pada partai final Liga Europa, di Friends Arena, Stockholm, 24 Mei mendatang.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.