Bolagaul.com, Cibinong – PSM Makassar gagal mempertahankan rekor tanpa kalah usai ditekuk PS TNI 1-2 pada pekan ke enam Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/5/2017).

Pelatih Robert Alberts memuji semangat juang pemainnya yang tetap konsisten sepanjang pertandingan. “Pemain sudah berusaha tampil baik untuk meraih poin di Cibinong,” katanya.

Kekalahan perdana ini memang tidak mengoyahkan posisi PSM di puncak klasemen. Tapi, kekalahan ini sangat menyesakkan skuat Juku Eja karena menilai wasit Handri Kristanto tidak berlaku adil dalam memimpin pertandingan.

“Saya ucapkan selamat kepada PS TNI yang memenangkan pertandingan malam. Tapi, kami kecewa dengan dengan wasit yang tidak memberikan hukuman kepada pemain PS TNI yang secara kasat mata melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Robert merujuk handsball pemain PS TNI di kotak penalti pada babak pertama, tapi wasit tidak memberi wasit hadiah penalti. Begitu pun ketika Facundo Talin dengan sengaja menangkap bola dengan tangannya tapi tidak mendapat kartu.

“Pemain PS TNI juga melakukan pemukulan dan wasit membiarkannya. Ini semua melanggar aturan pertandingan,” tegas Robert.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, Robert mengaku dirinya tidak mengerti aturan yang dipahami wasit di Liga 1 2017. “Atau mungkin saya memang bodoh karena tidak mengerti aturan sepakbola,” ketus PSM.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.