Bolagaul.com, Catalunya – Kimi Raikkonen dan Max Verstappen kompak menyalahkan Valtteri Bottas atas insiden yang terjadi pada lap pertama balapan F1 GP Spanyol, Minggu (14/5/2017). Namun, Bottas langsung merespons dengan menyebut hal itu terjadi tanpa sengaja.

Seperti diketahui, Raikkonen dan Verstappan gagal menyelesaikan balapan setelah terlibat senggolan pada lap pertama. Kejadian ini terjadi di tikungan pertama selepas start.

Dalam tayangan ulang terlihat ban depan mobil Bottas menyentuh ban belakang mobil Raikkonen. Hal itu membuat mobil pebalap Ferrari tersebut kemudian bersenggolan dengan mobil Verstappen dan menyebabkan keduanya gagal melanjutkan balapan karena mengalami kerusakan suspensi. Sementara Bottas selamat dari insiden tersebut.

“Semuanya berawal saat saya mendapat senggilan pada bagian kanan belakang mobil saya. Saat itu mobil sedikit lompat dan jelas Anda tak akan bisa mengendalikan banyak hal setelah itu. Lalu saya bersenggolan dengan Max, tapi semuanya berasal dari sentuhan pertama,” ujar Raikkonen seperti dikutip Motorsport, Senin (15/5/2017).

“Saya rasa Anda dapat melihat jelas apa yang terjadi. Valtteri menyenggol Kimi dan kemudian, tentu saja, sulit bagi Kimi untuk mengendalikan mobil, jadi dia kemudian menyenggol saya. Sangat disayangkan,” timpal Verstappen.

Dituding sebagai penyebab Raikkonen dan Verstappen tak melanjutkan balapan, Bottas langsung memberikan penjelasan. Menurutnya, hal tersebut terjadi tanpa sengaja. “Itu tak sengaja, sangat memalukan itu terjadi, itu hanya sentuhan kecil,” jelas pebalap Mercedes itu.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.