Bolagaul.com, Madrid – Real Madrid mencetak rekor setelah mengalahkan Sevilla 4-1 dalam pertandingan lanjutan La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (14/5/2017). El Real tercatat sebagai klub yang mampu mencetak gol dalam 62 pertandingan beruntun, mengalahkan pencapaian Bayern Munchen.

Kemenangan Real Madrid atas Sevilla ditentukan gol Nacho Fernandez (10′), Cristiano Ronaldo (23′, 78′), dan Toni Kroos (84′). Sementara itu, Sevilla hanya mampu menceploskan satu gol berkat kreasi Stevan Jovetic (49′).

Berkat raihan tiga angka ini, Real Madrid tetap menempel Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga 2016-2017. Kedua klub hanya terpaut selisih gol. Namun, Real Madrid berpeluang mengambil alih posisi pertama karena memiliki tabungan satu pertandingan.

Menurut catatan AS, kemenangan atas Sevilla merupakan laga ke-62 Real Madrid bertanding dengan selalu mencetak gol ke gawang lawan. Terakhir kali El Real gagal mencetak gol ke gawang terjadi pada April 2016 setelah mereka bermain 0-0 dengan Manchester City di ajang Liga Champions.

Catatan ini mengalahkan raihan Bayern Munchen pada musim 2013-2014. Ketika itu, Bayern Munchen, yang masih dilatih Pep Guardiola, mampu mencetak gol dalam 61 pertandingan beruntun dalam rentang 16 Maret 2013 hingga 5 April 2014 di berbagai ajang.

Sebelumnya, Real Madrid lebih dulu mematahkan rekor Barcelona pada periode 1942 dan 1944 sebagai klub yang mampu mencetak gol dalam 44 pertandingan beruntun di ajang Liga Spanyol. Skuat asuhan Zinedine Zidane mencatatkan raihan tersebut pada Maret lalu.

Real Madrid berpeluang memperpanjang rekor karena masih akan melakoni dua laga pada ajang La Liga melawan Celta Vigo dan Malaga. Jika mampu kembali mencetak gol, yang artinya rekor bertambah menjadi 64 laga, Real Madrid akan menjalani ujian berat saat menghadapi Juventus, yang berstatus sebagai salah satu klub dengan pertahanan terbaik, pada final Liga Champions, di Cardiff, 3 Juni mendatang.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.