Bolagaul.com, Makassar – Berkat gol tunggal Reinaldo da Costa, PSM Makassar berhasil mengalahkan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (10/5/2017) malam.

Padahal, kondisi Reinaldo belum sepenuhnya fit setelah pingsan seusai kena sikut bek Perseru Serui pekan lalu di Stadion Marora, Serui.
Striker berpaspor Autralia ini juga baru ditampilkan pada awal babak kedua oleh Robert Alberts, pelatih PSM.

“Sebenarnya, saya ingin main sejak awal. Tapi, coach Robert memutuskan saya sebagai pemain pengganti. Demi strategi tim, saya tidak mempermasalahkannya,” ujar Reinaldo.

Pada babak pertama, Robert memainkan Titus Bonai sebagai tombak utama PSM. “Saya sengaja menyimpan Reinaldo karena yakin Arema sudah membuat strategi khusus untuk mematikannya,” ungkap Robert.

Robert baru memainkan Reinaldo di babak kedua dengan alasan konsentrasi lini belakang Arema terkuras karena klub asal Malang itu hanya bermain 10 orang setelah Junda Irawan diganjar kartu merah.

“Reinaldo saya minta untuk mengganti peran Tibo. Sedang Tibo saya tugaskan beroperasi dari sisi sayap. Hasilnya, Reinaldo bisa mencetak gol,” papar Robert.

Reinaldi mengaku memaksakan diri tampil karena tidak ingin melewatkan atmosfer Stadion AMM yang luar biasa. “Tampil di hadapan suporter yang memadati stadion adalah impian saya. Tentu, saya tidak ingin melewatkannya begitu saya tanpa membuat gol,” ujar Reinaldo yang sudah mengemas tiga gol dalam lima partai bersama PSM.

Sebelumnya, Reinaldo da Costa juga jadi penentu kemenangan PSM atas Perseru di Stadion Marora, pekan lalu. Gol itu sekaligus menumbangkan mitos Perseru sulit dikalahkan di kandang sendiri. “Sangat menyenangkan mencetak gol-gol yang membuat PSM mencetak rekor,” pungkas Reinaldo mengakhiri pembicaraan.

(sumber: Bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.