Bolagaul.com, Le Mans – Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjuarai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017), dengan catatan waktu 43 menit 29,793 detik. Vinales jadi kampiun setelah menjalani pertarungan dramatis dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi, pada lap terakhir.

Johann Zarco langsung memimpin saat balapan baru dimulai. Rider asal Prancis itu menyalip Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tikungan kedua, serta berada di posisi terdepan selama empat lap. Tetapi, pada lap ke-22 Vinales berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Zarco. Kecepatan motor Vinales tak mampu dikejar Zarco.

Performa impresif ditunjukkan Dani Pedrosa yang memulai balapan dari posisi ke-13. Rider asal Spanyol tersebut dalam sekejap sukses menyodok ke urutan kelima ketika balapan memasuki lap ke-18.

Valentino Rossi dan Marc Marquez sempat bersaing ketat dalam perebutan posisi ketiga saat balapan memasuki lap ke-14. Namun, The Dcotor mampu keluar dari tekanan dan mempertahankan posisinya.

Nasib sial justru menimpa Marquez saat balapan memasuki lap ke-11. The Baby Alien tergelincir saat memasuki tikungan ketujuh, posisi keempat kemudian diambil alih Dani Pedrosa yang tepat berada di belakangnya.

Terjatuhnya Marquez membuat Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso terlibat persaingan ketat untuk memperebutkan posisi kelima. Crutchlow berhasil menyalip Dovizioso ketika balapan memasuki lap ke-8 dengan menggunakan manuver cemerlang di tikungan ke-11.

Memasuki lap keenam, Valentino Rossi berhasil mengambil alih posisi kedua dari Zarco. The Doctor mengambil sisi dalam pada tikungan keenam untuk menyalip Zarco.

Memasuki empat lap terakhir, Rossi terus berusaha mengejar Vinales yang berada di posisi terdepan. Usaha The Doctor menempel ketat Vinales membuahkan hasil ketika memasuki lap ketiga, Rossi sukses melakukan manuver untuk mengambil alih posisi pertama dari rider berusia 21 tahun tersebut.

Drama terjadi di Sirkuit Le Mans ketika balapan memasuki lap terakhir. Beberapa saat setelah Maverick Vinales kembali mengambil alih posisi terdepan dari Rossi di tikungan kedelapan, The Doctor justru tergelincir dan tak bisa menyelesaikan balapan. Johann Zaco kemudian finis di posisi kedua diikuti Dani Pedrosa di urutan ketiga.

(sumber:bola.com)

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.