Bolagaul.com, Jerez – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak menganggap remeh kemampuan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. The Doctor menyebut Pedrosa memiliki kemampuan yang setara dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales.

“Musim ini Pedrosa tengah berada di puncak performanya dan saya selalu menganggapnya sebagai salah satu kandidat juara dunia,” ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Rabu (10/5/2017).

“Bagaimanapun kemampuan Pedrosa belum sepenuhnya diperlihatkan. Dia memiliki kemampuan yang selevel dengan Marquez dan Vinales,” sambung peraih sembilan gelar juara dunia grand prix tersebut.

Pedrosa sukses keluar sebagai pebalap tercepat pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). The Baby Samurai mencatatkan 45 menit 26,827 detik.

Ini merupakan kemenangan pertama Pedrosa sejak MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, September 2016 dan ke-53 sepanjang kariernya di dunia balap motor grand prix. Meski tak pernah menjadi juara dunia, rider asal Spanyol tersebut selalu meraih minimal satu kemenangan setiap musim sejak debut di kelas MotoGP pada 2006.

Menurut Rossi selain kemampuan Pedrosa yang luar biasa, performa motor Honda di pertengahan musim balap MotoGP juga memicu kekhawatiran pebalap asal Italia tersebut. “Honda selalu bisa mengambil kesempatan untuk bangkit di saat kami mengalami masalah dengan motor dan ini cukup mengkhawatirkan,” tutur Valentino Rossi.

(sumber:Bola.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.