Bolagaul.com, Le Mans – Posisi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 mulai terancam. The Doctor harus waspada penuh jika tak ingin tergusur dari puncak, terutama menghadapi Honda yang menunjukkan tanda-tanda kebangkitan menjelang MotoGP Prancis, akhir pekan ini.

Honda sempat kesulitan pada dua balapan perdana MotoGP 2017. Marc Marquez hanya finis di posisi keempat pada seri perdana di Qatar, sedangkan Dani Pedrosa di posisi kelima. Pada seri berikutnya di Argentina, Marquez dan Pedrosa malah sama-sama gagal finis setelah mengalami crash.

Sebaliknya, Yamaha justru tampil gemilang dengan memenangi dua balapan perdana di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina melalui Maverick Vinales. Rossi juga tampil apik meski belum berhasil naik podium utama. Rossi finis ketiga di Qatar dan jadi runner-up di Argentina. Pebalap Italia terebut juga kembali naik podium di MotoGP Austin, tepatnya di posisi kedua.

Imbas dari penampilan konsisten tersebut, Valentino Rossi pun merangsek ke posisi puncak. Di sisi lain, Vinales tergusur ke posisi kedua setelah terjatuh di MotoGP Austin.

Pada MotoGP Austin, Honda mulai terlihat bangkit. Marquez berhasil menjuarai balapan di Circuit of the Americas tersebut, sedangkan Pedrosa menempati posisi ketiga. Imbasnya, margin di klasemen semakin menipis.

Kebangkitan Honda kembali terkonformasi di MotoGP Jerez. Kali ini, Repsol Honda berhasil finis 1-2 melalui Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Sebaliknya, Yamaha malah gantian terpuruk. Vinales hanya berada di posisi keenam, sedangkan Rossi finis di urutan ke-10.

Rossi pun tinggal unggul dua poin atas Vinales, serta berjarak empat poin dengan Marquez. Bahkan, Pedrosa juga mulai mengancam karena hanya defisit 10 poin dari Rossi.

Kebangkitan Honda tersebut harus menjadi perhatian khusus Valentino Rossi saat menghadapi MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017). Apalagi Rossi mempunyai setumpuk pekerjaan rumah terutama masalah ban dan sasis baru. Jika tak segera mencari solusi, bukan tak mungkin Rossi bakal tergusur dari puncak klasemen MotoGP 2017.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.