Bolagaul.com, Jerez – Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, mengungkapkan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa kesal karena belum mampu memecahkan masalah pada motornya setelah melakoni tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Senin(8/5/2017). Selain itu, Pernat mengatakan The Doctor tak suka dengan sasis baru motor Yamaha YZR-M1.

Yamaha memang mencoba sasis baru pada motor mereka untuk mengatasi masalah yang didapat pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Namun, hal tersebut ternyata tak mampu memecahkan masalah yang dialami Rossi.

Pebalap asal Italia berusia 38 tahun tersebut mengaku sasis baru motor Yamaha tak bekerja dengan baik. Rossi menilai masih ada masalah yang harus diselesaikan Yamaha.

“Valentino sangat kesal pada Senin malam setelah tes (di Jerez), karena mereka belum menyelesaikan masalah. Mereka mencoba sasis baru dan dia tidak menyukainya,” kata Pernat dalam acara televisi bertajuk Paddock, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Jumat (12/5/2017).

Pernat juga menilai ban bukan masalah yang membuat Rossi menderita. Dia menyebut Yamaha telah melakukan kesalahan teknis pada motor mantan pebalap Honda dan Ducati tersebut.

“Ban itu cacat pada Vinales, bukan Rossi. Dia memiliki masalah besar. Mereka secara teknis telah salah memasang ban pada motor,” kritik Pernat.

(sumber:Bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.