Bolagaul.com, Monte Carlo – Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, membantah ada team order yang membantu dirinya menjuarai balapan F1 GP Monako di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Minggu (28/5/2017). Driver asal Jerman itu menyebut strategi yang digunakannya kali ini berbeda dengan yang dipakai Kimi Raikkonen.

Raikkonen sempat memimpin balapan GP Monako hingga memasuki lap ke-40. Namun, Raikkonen kehilangan posisinya karena Vettel tak mengikuti aksinya masuk pit dan bertahan di lintasan lebih lama.
“Hal tersebut tidak benar. Saya rasa tidak ada strategi seperti itu dan kami sudah membalap seperti rencana awal yang ditetapkan,” ujar Vettel dikutip saat disinggung tentang team order di Ferrari seperti dilansir Motorsportweek.

Vettel menyebut salah satu alasannya tak masuk pit bersama dengan Raikkonen tak lepas dari kondisi pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, yang telah kehilangan grip di ban belakang. Mantan pebalap Renault itu sebelumnya hanya mencoba memperlebar jarak dengan Bottas dan tak berniat mengambil alih posisi Raikkonen.

“Bottas benar-benar ada di kecepatan yang bagus sebelum kehilangan grip di bagian belakang. Dia memutuskan masuk pit dan Raikkonen mengikuti langkahnya. Saya hanya berusaha memperlebar jarak dengan Bottas dan tak memikirkan untuk memimpin balapan sebelumnya,” tutur Vettel.

Berkat kemenangan di GP Monako, Sebastian Vettel semakin mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen pebalap F1 2017. Total Vettel telah mengoleksi 129 poin dan memperlebar jarak dengan peringkat kedua, Lewis Hamilton, menjadi 25 poin.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.