Bolagaul.com, Jakarta – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyatakan lolos hingga semifinal merupakan target realistis Tim Merah Putih di Piala Sudirman 2017. Prediksi itu dilontarkan pria yang akrab disapa Herry IP tersebut setelah mempertimbangkan peta kekuatan lawan.

Indonesia berada di Grup D bersama Denmark dan India pada Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017. Herry IP optimistis Indonesia bisa keluar dari fase grup, namun tak tak yakin bisa ke final dan juara.

“Perkiraan saya kita di Piala Sudirman bisa mengatasi India dan Denmark. Makanya di fase grup kami harus unggul atas lawan-lawan tersebut,” kata Herry IP kepada Bola.com di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).

“Jadi, realistisnya bisa sampai semifinal Indonesia sudah hebat. Namun, jika nanti bertemu Jepang atau Korea Selatan di semifinal, saya prediksi Indonesia bisa bersaing,” ujar Herry IP.

Trofi Piala Sudirman menjadi gelar yang sangat dirindukan oleh Indonesia. Sejak pertama kali digelar dan menjadi juara Piala Sudirman 1989, trofi tersebut belum lagi mampu direngkuh Tim Merah Putih.

China menjadi negara yang paling banyak mengoleksi trofi Piala Sudirman dengan raihan 10 gelar. Adapun prestasi terakhir Indonesia di Piala Sudirman 2015 adalah semifinalis.

Pada Piala Sudirman 2017 ini, Indonesia mengirim 20 atlet yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri. Sektor ganda putra dan campuran masih menjadi andalan Indonesia pada kejuaraan beregu campuran dunia tersebut.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.