Bolagaul.com, Bandung – Striker naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk mengaku sudah tidak sabar ingin bermain membela Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2017. Sergio saat ini masih menjalani pemulihan setelah mengalami cedera.

Sergio terpaksa absen dalam lima pertandingan Persib pada Liga 1 karena mengalami cedera lutut kiri yang cukup serius sehingga butuh waktu untuk pemulihan.

Kepada Bola.com, Jumat (12/5/2017) siang, pemain bernomor punggung 9 ini mengatakan, cedera yang dialaminya saat ini sudah berangsur pulih.

“Saya harus latihan dengan teman-teman di lapangan untuk lutut dan otot agar bisa lebih cepat beradaptasi dengan pergerakan dan aksi seperti di pertandingan,” kata Sergio.

Sergio belum tahu pasti berapa lama lagi dirinya bisa kembali bermain membela Maung Bandung. “Pastinya saya tidak tahu tapi tidak lama lagi. Minggu depan ada banyak waktu untuk latihan dengan tim dan bisa coba semua. Kalau semua baik, saya mungkin bisa ikut tim sebagai pemain cadangan minggu depan,” ucap Sergio lagi

Diakui Sergio, belum lama ini ia telah di MRI kembali untuk mengecek semua kondisi cedera lutut yang dialaminya. Ia berharap hasil MRI positif sehingga bisa segera menjalani latihan.

“Kalau hasil MRI aman, saya bisa lebih cepat menghilangkan trauma dan bisa main bebas, tapi saya masih menunggu hasilnya. Yang penting kami tahu semua aman untuk main dan tidak bisa menyakiti lutut lagi atau mungkin menyakiti lebih parah,” ungkap Sergio.

Tanpa Sergio, lini depan Persib memang masih aman karena ada dua striker senior, yakni Tantan dan Carlton Cole. Hanya, keduanya belum tampil maksimal dan turun dari bangku cadangan.

Persib Bandung mengandalkan pemain sayap yang juga piawai mencetak gol, seperti Febri Hariyadi dan Billy Keraf, kemudian Atep, Shohei Matsunaga, dan Michael Essien.

(sumber:bola.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.