Bolagaul.com, Surabaya – Shesar Hiren Rhustavito tak perlu keluar keringat banyak untuk merebut gelar juara Victor Surabaya International Series 2017. Dia meraih gelar setelah hanya bermain tujuh menit kontra Dionysius Hayom Rumbaka pada partai final yang berlangsung Minggu (14/5/2017).

Hayom tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami masalah. Saat pertandingan dihentikan, Shesar tengah unggul 11-4 atas Hayom.

Ini merupakan gelar kedua Shesar pada ajag BWF level International Challenge/series. Namun, ini merupakan trofi pertama Shesar pemain berusia 23 tahun itu pada musim 2017.

Sayang langkah Shesar tak mampu diikuti Gregoria Mariska. Pemain tunggal putri PBSI itu harus mengakui wakil Malaysia, Selvaduray Kisona.

Berstatus unggulan ketiga, Gregoria sempat membuka asa dengan menang 21-10 pada gim pertama. Namun, Kisona bangkit dan merebut dua gim berikutnya.

Kisona yang pantang menyerah mampu menang 21-16 pada gim kedua. Pertarungan sengit pun terjadi pada gim ketiga. Kedua pemain silih berganti merebut poin. Namun, Kisona akhirnya keluar sebagai juara setelah menang 21-19 pada gim penentuan.

Selain Hayom dan Gregoria Mariska, wakil Indonesia yang juga gagal juara adalah pasangan Dian Fitriani/Nadya Melati. Unggulan kedua itu menyerah dari ganda putri Malaysia, Fie Cho Soong/Jing Yi Tee, dengan skor 16-21, 21-16, dan 19-21.

(sumber:bola.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.