BolaGaul.com, Makassar – PSM Makassar mengalahkan Arema FC 1-0 pada pekan kelima Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (10/5/2017) malam. Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan PSM kembali memuncaki klasemen, tetapi juga membuat Juku Eja mencetak rekor.

Seusai pertandingan, pelatih PSM, Robert Alberts mengungkapkan ada tiga rekor penting yang diraih timnya setelah mengalahkan Arema FC. Pertama, PSM jadi tim pertama yang menjebol gawang Arema sekaligus menjadi tim pertama yang mengalahkan tim asuhan Aji Santoso.

“Ini melengkapi kemenangan perdana PSM di kandang Perseru pekan lalu,” ujar Robert.

Rekor kedua karena kemenangan atas Arema memupus rekor minor Juku Eja. “Sebelumnya, dalam enam tahun terakhir, PSM tidak pernah bisa mengalahkan Arema,” jelas Robert.

Selanjutnya, rekor terakhir, Robert mengaku mendapat informasi dari panpel PSM bahwa tiket yang dicetak terjual habis. Ini merupakan yang pertama selama tujuh tahun terakhir. “Saya malah dengar tiket tetap terjual meski harganya mencapai dua kali lipat di tangan calo,” ungkap Robert.

Bagi Robert, kemenangan ini jadi bermakna karena diraih saat menghadapi tim papan atas. Tapi, Robert buru-buru menambahkan bahwa sukses PSM tidak otomatis membuat skuatnya langsung disebut calon kuat juara Liga 1 2017.

“Setidaknya kemenangan atas Arema ini membuat PSM jadi tim yang diperhitungkan di Liga 1 2017. Saya optimitis kalau setiap partai berlangsung fair dan jujur, PSM layak disebut kandidat juara,” katanya.

Seperti sebelumnya, arsitek PSM ini juga kembali mengkritik kinerja wasit. “Mungkin saya gagal paham soal aturan. Saya heran dua pemain Arema terlihat memukul pemain kami tapi wasit tidak memberinya kartu merah,” ia menuturkan.

 

(sumber: Bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.