Bolagaul.com, Manila – Tim nasional basket putra Indonesia membungkam Malaysia dengan skor telak 63-42 pada pertandingan kedua Kejuaraan Asosiasi Basket Asia Tenggara (SEABA) 2017 di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (13/5/2017).

Indonesia tampil dominan. Tim Merah-Putih tak pernah tertinggal dalam perolehan angka hingga laga usai. Cristiano Ronaldo Sitepu Cs mengawali pertandingan dengan baik. Anak-anak asuh Wahyu Widayat Jati itu langsung unggul 14-6 pada akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Malaysia mulai mendekat. Namun, Indonesia mampu masih memimpin 28-19 saat halftime.

Terus tertinggal, Malaysia tak putus asa. Bahkan, mereka terus menekan pada kuarter ketiga. Keunggulan Indonesia terpangkas menjadi tinggal tujuh poin dalam kedudukan 44-37.

Namun, Indonesia merespons ancaman Malaysia lewat performa brilian pada kuarter keempat. Indonesia kembali menjauh hingga akhirnya menutup laga dengan keunggulan 21 poin.

Abraham Damar Grahita menjadi bintang kemenangan Indonesia dengan mencetak 26 poin. Diftha Pratama menambah delapan poin dan 10 rebound. Kevin Yonas Sitorus turut berkontribusi lewat sumbangan 12 rebound.

Hasil positif lawan Malaysia mengantar Indonesia memuncaki klasemen sementara dengan koleksi empat poin setelah meraih dua kemenangan. Pada laga pertama, Indonesia menaklukkan Singapura 71-50.

Indonesia akan menghadapi tim kuat Thailand pada pertandingan ketiga SEABA 2017, Minggu (14/5/2017). Thailand juga sudah dua kali menang dan saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara.

(sumber:bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.