Bolagaul.com, London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak khawatir jika timnya gagal menembus posisi empat besar klasemen Premier League. Menurutnya, The Gunners tetap klub besar meski tak mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Performa Arsenal pada musim ini tak konsisten. Mereka sempat bercokol di puncak klasemen sementara Premier League pada pekan ke-9 dan 15. Namun, skuat Meriam London gagal mempertahankan posisi tersebut.

Mereka pun sempat melorot ke peringkat enam dan kini berada di urutan lima dengan mendulang 69 poin dari 36 laga. Alexis Sanchez dkk. tertinggal tiga angka dari Manchester City di posisi empat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Arsenal wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin finis di posisi empat besar. Akan tetapi, hal tersebut mustahil diraih andai Man City sukses memetik enam poin tambahan.

“Saya yakin, finis di luar empat besar tidak akan memberikan pengaruh terhadap bagaimana cara klub ini memimpin dan bagaimana kami akan bertindak pada bursa transfer,” jelas Wenger.

“Saya tahu di mana Anda ingin menuntun saya, namun saya tidak dapat memberi tahu Anda mengenai masa depan saya. Jika kami finis di luar empat besar, itu mungkin hanya turun satu posisi. Hal tersebut akan sulit diterima, namun itu seharusnya tidak mengubah penilaian tim,” lanjutnya.

Arsenal akan menjalani partai tunda pekan ke-34 Premier League kontra Sunderland di Stadion Emirates, Selasa (16/5/2017). Arsene Wenger wajib membawa anak asuhnya meraih kemenangan jika ingin tetap duduk di kursi manajer.

(sumber:bola.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.