Bolagaul.com, Stockholm – Manchester United sukses meraih trofi Liga Europa musim ini setelah mengalahkan Ajax Amsterdam. Pemain MU merayakan keberhasilan tersebut di ruang ganti dengan menyayikan lagu yang mengejek Manchester City.

The Red Devils sukses merengkuh titel juara Liga Europa setelah menang 2-0 atas Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017). Sepasang gol MU dicetak Paul Pogba pada menit ke-18 dan Henrikh Mkhitaryan menit ke-48.

Selepas merayakan gelar juara di lapangan, seluruh penggawa Manchester United melanjutkan pesta di ruang ganti pemain. Anak asuh Jose Mourinho itu pun menyanyikan yel-yel “why don’t City f**k off home”.

Lagu tersebut biasa dinyanyikan oleh suporter Setan Merah ketika bersua Manchester City pada laga kandang maupun tandang. Hal itu dilakukan untuk meruntuhkan mental bertanding dan konsentrasi pemain The Citizens.

Akan tetapi, yel-yel tersebut dilakukan pada momen yang tidak tepat. Sebab, Kota Manchester tengah berduka akibat adanya serangan teror bom di konser Ariana Grande yang berlangsung di Manchester Arena, Senin (22/5/2017).

Akibat aksi tak manusiawi itu, 22 orang meninggal dunia, sedangkan 119 lainnya mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

Video yang diunggah penyerang Manchester United, Jesse Lingard, di akun Instagramnya @jesselingard dianggap mencederai upaya MU dan Manchester City dalam memberi dukungan kepada masyarakat Kota Manchester.

Padahal sebelumnya, pemain The Red Devils, seperti Juan Mata, Ander Herrera, dan Paul Pogba mendedikasikan kemenangan atas Ajax untuk para korban bom Manchester. Selain itu, penggawa MU juga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Manchester – A City United” di ruang ganti pemain.

Meski video tersebut telah dihapus oleh Lingard, aksi yang dilakukan pemain Manchester United menuai kecaman dari suporter kedua klub. Pendukung MU dan Man City menganggap Wayne Rooney dan kawan-kawan tidak selayaknya menyanyikan yel-yel itu.

(Sumber: bola.com)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.